PENINGKATAN PENERIMAAN DIRI DENGAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 3 KOTABUMI TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Ratu Zhafira Fajri, 1313052042 (2019) PENINGKATAN PENERIMAAN DIRI DENGAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 3 KOTABUMI TAHUN PELAJARAN 2018/2019. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (146Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2966Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2446Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan penelitian adalah “Apakah penerimaan diri dapat meningkat melalui layanan bimbingan kelompok”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan penerimaan diri melalui layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas XI SMA Negeri 3 Kotabumi Tahun Pelajaran 2017/2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pre eksperiment dengan desain one-group pretest-posttest design. Subjek penelitian ini sebanyak 6 siswa yang memiliki penerimaan diri rendah, sedang dan tinggi. Teknik pengumpulan data menggunakan skala penerimaan diri. Analisis data menggunakan uji beda Wilcoxon menunjukkan terjadi peningkatan penerimaan diri siswa setelah diberi layanan bimbingan kelompok. Hal ini ditunjukkan sebesar 0,028<0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat peningkatan penerimaan diri yang signifikan setelah diberi layanan bimbingan kelompok. Kesimpulannya adalah penerimaan diri dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok pada siswa SMA Negeri 3 Kotabumi Tahun Pelajaran 2017/2018. Kata Kunci: bimbingan kelompok, bimbingan konseling, penerimaan diri.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 100 Filsafat dan psikologi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 19 Apr 2022 01:52
Terakhir diubah: 19 Apr 2022 01:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58974

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir