PENGEMBANGAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP BRAND AWARENESS DI UMKM TAPIS MUTIARA NEGERI KATON, PESAWARAN

PUTRI AYU AGUSTINI , 1801071030 (2022) PENGEMBANGAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP BRAND AWARENESS DI UMKM TAPIS MUTIARA NEGERI KATON, PESAWARAN. [Diploma/Tugas Akhir]

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (163Kb) | Preview
[img] File PDF
TUGAS AKHIR FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1913Kb)
[img]
Preview
File PDF
TUGAS AKHIR TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1912Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Perkembangan teknologi menjadikan pemasaran digital sebagai bagian dari pemasaran yang modern. Teknologi digital yang berkembang diikuti juga dengan berkembang pesatnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Adanya perkembangan serta peningkatan tersebut membuat para pelaku UMKM dapat memasarkan produk dan melakukan transaksi pembayaran secara online. Salah satu contoh UMKM yang menggunakan media sosial dalam pemasaran produknya yaitu UMKM Tapis Mutiara Negeri Katon Pesawaran. Akan tetapi masih banyaknya masyarakat yang belum mengenal produk dari UMKM Tapis Mutiara membuktikan bahwa masih kurang maksimal penggunaan pemasaran digital dalam proses membangun brand awareness. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana pemasaran digital membangun Brand Awareness pada UMKM Tapis Mutiara Negeri Katon Pesawaran. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif. Sementara itu jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh dari data wawancara, angket (kuisioner), dokumentasi serta studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa UMKM Tapis Mutiara Katon Pesawaran memiliki keunggulan produk untuk bersaing dengan UMKM lain. Dengan kata lain UMKM Tapis Mutiara Negeri Katon Pesawaran memiliki ciri khas produk tertentu yaitu peci motif tapis dan produk lain yang mengikuti trend. Meskipun memiliki keunggulan produk masih banyak yang belum mengenal produk UMKM Tapis Mutiara Negeri Katon Pesawaran. Dari penulisan laporan akhir ini penulis menyarankan UMKM Tapis Mutiara Negeri Katon Pesawaran hendaknya lebih meningkatkan promosi serta iklan pemasaran secara digital agar dapat mencakup pasar yang lebih luas dan dapat meningkatkan brand awareness produk UMKM. Kata Kunci : Brand Awareness, Media Sosial, Pemasaran Digital, UMKM.

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi D3-Manajemen Pemasaran
Pengguna Deposit: 2203996674 . Digilib
Date Deposited: 11 Apr 2022 01:58
Terakhir diubah: 11 Apr 2022 01:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59025

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir