HUBUNGAN ANTARA SELF-CONFIDENCE DENGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA (Studi Pada Siswa Kelas XI MIPA Semester Ganjil SMA Negeri 1 Sumberejo Tahun Pelajaran 2021/2022)

RIZKI MEI SAFITRI, 1713021007 (2022) HUBUNGAN ANTARA SELF-CONFIDENCE DENGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA (Studi Pada Siswa Kelas XI MIPA Semester Ganjil SMA Negeri 1 Sumberejo Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (6Mb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (6Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antaraself-confidence dengan kemampuan berpikir kritis siswa dalam pembelajaran matematika.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Sumberejo, Kabupaten Tanggamus tahun pelajaran 2021/2022 sebanyak 108 siswa yang terdistribusi dalam tiga kelas. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas XI MIPA 1 yang dipilih menggunakan teknikpurposive sampling. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari pengisian angketself-confidencesiswa dan tes uraian kemampuan berpikir kritis pada materi program linear, yang merupakan data primer. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji korelasipearson product momentdengan α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien korelasi sebesar 0,932 dan nilai Sig. (2-tailed)sebesar 0,000 yang artinya terdapat hubungan yang signifikan antaraself-confidencedengan kemampuan berpikir kritis siswa dalam pembelajaran matematika. Kata Kunci:Hubungan,Self-Confidence,Kemampuan Berpikir Kritis.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2203879887 . Digilib
Date Deposited: 11 Apr 2022 02:01
Terakhir diubah: 11 Apr 2022 02:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59047

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir