SEPUDIN, 1513069072 (2019) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER PADA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 1 SEPANG JAYA. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3124Kb) |
||
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3021Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran IPS peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Sepang Jaya.Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar pada pembelajaran IPS peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Sepang Jaya dengan menerapkan model pembelajaran Numbered Head Together. Metode penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus dan masing - masing setiap siklus terdiri dari: 1) perencanaan, 2) pelaksanaan,3) observasi, dan 4) refleksi.Teknik pengumpulan data menggunakan menggunakan teknik non tes dan tekik tes, data dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Numbered Head Together dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran IPS di kelas IV SD Negeri 1 Sepang Jaya Kecamatan Labuhan Ratu Kota Bandar Lampung tahun pelajaran 2019/ 2020. Kata Kunci : aktivitas,hasil belajar, numbered head together
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 14 Apr 2022 08:00 |
Terakhir diubah: | 14 Apr 2022 08:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59105 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |