PENGARUH MODEL BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK TEMA PANAS DAN PERPINDAHANNYA KELAS V SD 02 YAPINDO

AFIFAH ASRI ARGATAMI, 1513053083 (2019) PENGARUH MODEL BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK TEMA PANAS DAN PERPINDAHANNYA KELAS V SD 02 YAPINDO. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (169Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V SD 02 Yapindo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan pada model blended learning terhadap hasil belajar peserta didik. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu non-equivalent control group design. Populasi penelitian berjumlah 108 peserta didik. Sampel penelitian ditentukan menggunakan purposive sampling dengan jumlah 54 peserta didik. Instrumen penelitian yang digunakan soal tes. Teknik analisis data menggunakan uji statistik independet sampel t-test. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada model blended learning terhadap hasil belajar peserta didik dengan N-Gain 0.56 yang termasuk dalam kategori sedang ditunujukan dengan thitung 3.396 > ttabel 2.000 (dengan α = 0,05). Kata Kunci: blended learning, hasil belajar, tematik. The problem of research is the low learning results of fifth grade students of SD 02 Yapindo. The purpose of the research was to know the positive and significant influence on the application of the blended learning model on learning results student in grade V SD 02 Yapindo. This was experimental research. The research design used was non-equivalent control group design. The study population is up to 108 students. The sample was determined by using purposive sampling with 54 students. The instrument used test. The data analysis used independent statistical sample t-test. The results showed that there was a positive and significant influence of the blended learning model on learning results with N-gain 0.56 included in the medium category indicated tcount 3.396>ttable= 2.000 (with α = 0.05). Keywords: blended learning, learning results, thematic.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 18 Apr 2022 06:15
Terakhir diubah: 18 Apr 2022 06:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59150

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir