HUBUNGAN KEBIASAAN MEMBACA DAN PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG KOMPETENSI PROFESIONAL PENDIDIK TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SD GUGUS MERPATI KECAMATAN METRO UTARA

Chusnul Laeli, 1513053017 (2019) HUBUNGAN KEBIASAAN MEMBACA DAN PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG KOMPETENSI PROFESIONAL PENDIDIK TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SD GUGUS MERPATI KECAMATAN METRO UTARA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3228Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2517Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik kelas IV SD Negeri Gugus Merpati Kecamatan Metro Utara. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara kebiasaan membaca dan persepsi peserta didik tentang kompetensi profesional pendidik dengan hasil belajar tematik. Jenis penelitian ini yaitu ex-postfacto korelasi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu: observasi, dokumentasi, angket, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan positif dan signifikan antara kebiasaan membaca dengan persepsi peserta didik tentang kompetensi profesional pendidik, dan kebiasaan membaca dan persepsi peserta didik tentang kompetensi profesional pendidik terhadap hasil belajar tematik. Kata kunci: hasil belajar, kebiasaan membaca, kompetensi profesional pendidik. The problem of this research was the low of thematic learning outcomes of fourth grade students of SD Negeri on Cluster Merpati North Metro District. The purpose of this research was to find out the positive and significant relationships between reading habit and students perception of teacher professional competence with thematic learning outcomes of fourth grade students of SD Negeri on Cluster Merpati North Metro District. The type of research was expostfacto correlation. The techniques of data collections were observation, documentation studies, questionaires, and interview. The results showed there was a positive and significant relationships reading habit and students perception of teacher professional competence and thematic learning outcomes. Keywords: learning outcomes, reading habit, teacher professional competence.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 14 Apr 2022 07:57
Terakhir diubah: 14 Apr 2022 07:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59194

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir