PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA TEMA 5 SUBTEMA 3 KELAS IV SDIT MUHAMMADIYAH GUNUNG TERANG BANDAR LAMPUNG

DAYANG PUTRI SYAFRIDA, 1313053028 (2019) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA TEMA 5 SUBTEMA 3 KELAS IV SDIT MUHAMMADIYAH GUNUNG TERANG BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (678Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (7Mb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (6Mb) | Preview

Abstrak

Hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik terpadu masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning terhadap hasil belajar peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-experimental one group pretest-posttest design. Dengan populasi seluruh peserta didik kelas IV SDIT Muhammadiyah Gunung terang berjumlah 112 peserta didik. Pengambilan sampelnya menggunakan teknik random sampling yakni kelas Imam Nasa’i berjumlah 28 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, dengan soal pilihan ganda berjumlah 30 soal. Setalah dilakukan uji coba instrumen soal di peroleh 25 butir soal yang valid berkategori sedang, dengan tingkat reliabilitas sangat tinggi, daya beda butir soal sangat baik, tingkat kesukaran soal sedang dan distraktor berfungsi tanpa adanya omit. Kemudian data dianalisis menggunakan uji paired sample t test. Hasil analisis statistika (

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 14 Apr 2022 04:00
Terakhir diubah: 14 Apr 2022 04:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59203

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir