MARIZHA AGUSTINA, 1413024052 (2019) HUBUNGAN SELF-EFFICACY BERDASARKAN GENDER DENGAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS VIII SMP SE-KECAMATAN KEDATON. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3040Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2599Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan mengetahui perbedaan self-efficacy antar gender, dan hubungan self-efficacy berdasarkan gender dengan hasil belajar IPA siswa kelas VIII SMP Swasta se-Kecamatan Kedaton. Desain yang digunakan adalah deskriptif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Tahun Pelajaran 2017/2018 di Kecamatan Kedaton yang dipilih purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan tes tertulis dan angket. Analisis data teknik deskriptif secara statistik menggunakan uji Independent Sample t-test untuk mengetahui perbedaan self-efficacy antar gender, dan uji korelasi Pearson untuk mengetahui hubungan antara self-efficacy berdasarkan gender dengan hasil belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa kelas VIII SMP Se-Kecamatan Kedaton Bandar Lampung mempunyai self-efficacy “tinggi” (63,98 ± 0,50) pada tingkat kekuatan (strength) mencakup gigih dalam belajar, gigih dalam iii mengerjakan tugas dan konsistensi dalam mencapai tujuan. Hasil uji-t sampel independen menunjukkan tidak terdapat perbedaan secara nyata antara selfefficacy yang dimiliki siswa laki-laki dengan siswa perempuan. Hasil uji korelasi menunjukkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara self-efficacy berdasarkan gender dengan hasil belajar IPA. Adapun nilai koefisien yang dihasilkan pada uji korelasi mengindikasikan hubungan yang rendah antara selfefficacy berdasarkan gender dengan hasil belajar IPA. Kata kunci : gender, hasil belajar IPA, self-efficacy
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 06:54 |
Terakhir diubah: | 13 Apr 2022 06:54 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59310 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |