FEYGY ZEYNUVIETA, 1516021060 (2019) PENGARUH PERILAKU KHALAYAK MEDIA TELEVISI TERHADAP KECENDERUNGAN MEMILIH PADA PILPRES 2019 (Studi di Tiyuh Mekar Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2354Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1917Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian yang dilakukan di Tiyuh Mekar Jaya bertujuan untuk mengetahui perilaku khalayak media televisi dalam melihat tayangan televisi dan pengaruhnya terhadap kecenderungan memilih pada pilpres 2019. Penelitian ini merupakan penelitian eksploratori dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer adapun teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan. Untuk mengukur pengaruh media televisi terhadap kecenderungan memilih pada penelitian ini menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitan menyatakan bahwa kondisi khalayak media televisi di Tiyuh Mekar Jaya cenderung tinggi dengan presentase 56%. Demikian dengan kondisi perilaku memilih masyarakat di Tiyuh Mekar Jaya juga berada dalam kategori tinggi yaitu 48%. Hasil uji pengaruh dengan menggunakan uji regresi linear sederhana menunjukkan bahwa variabel perilaku khalayak media televisi secara parsial memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan dengan T tabel<T hitung dengan nilai 1,29043<5,314 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 persen. Perilaku khalayak media televisi memiliki pengaruh positif mengindikasikan bahwa semakin tinggi pengaruh dari perilaku khalayak media televisi maka akan semakin meningkatkan kecenderungan memilih. Kata Kunci: Khalayak, Perilaku Memilih, Pemilihan Presiden. The aims of the research at Tiyuh Mekar Jaya conducted to determine the behavior of television audiences in viewing television shows and the influence on voting tendency in the 2019 of presidential election. This research is an exploratory study using a quantitative approach. The type of data used in this study is primary data while the data collection techniques of this study used questionnaires and literature studies. To measure the influence of television media on the tendency to choose in this study using a simple linear regression test. The results of the study state that the conditions of the television audience in Tiyuh Mekar Jaya tend to be high with a percentage of 56%. Thus with the condition of the behavior of choosing the people in Tiyuh Mekar Jaya also in the high category of 48%. The results of the influence test using simple linear regression test showed that the behavior variable of the television partially had a positive and not significant effect with the T table <T count with a value of 1.29043 <5.314 with a significance level of 0,000 percent. The behavior of television audiences has a positive effect indicating that the higher the influence of the behavior of the audience television will further increase the tendency to choose. Keywords: Audience, Voting Behavior, Presidential Election.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial 300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan) |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan |
Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 07:24 |
Terakhir diubah: | 13 Apr 2022 07:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59359 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |