HUBUNGAN PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG KOMPETENSI SOSIAL PENDIDIK DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR TEMATIK KELAS IV SD NEGERI SE-GUGUS MERPATI METRO UTARA

LENI YULIANTI, 1513053008 (2019) HUBUNGAN PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG KOMPETENSI SOSIAL PENDIDIK DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR TEMATIK KELAS IV SD NEGERI SE-GUGUS MERPATI METRO UTARA. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1153Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1154Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik kelas IV SD Negeri Se-gugus Merpati Metro Utara. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara kompetensi sosial pendidik dan motivasi belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar tematik. Jenis penelitian yaitu ex-postfacto korelasi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu obeservasi, wawancara, kuesioner (angket), dan studi dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah korelasi metode probability sampling yaitu proporsionionate stratified random sampling. Hasil penelitian, diperoleh bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kompetensi sosial pendidik dan motivasi belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar tematik sebesar 0,582 “kriteria cukup kuat”. Kata kunci: hasil belajar, kompetensi sosial pendidik, motivasi belajar, tematik. The problem in this study is the low thematic learning result of 4 th class elementary school Merpati Cluster North Metro. The purpose of this study was determine a positive and significant relationship between competence of educators and learning motivation together with the result of thematic learning. This type of research is ex-post facto correlation. The data collection techniques used observation, interviews, questionnaires (questionnaire), and documentation studies. Analysis of the data used the correlation probability sampling method that was proportional stratified random sampling. The result of the research, found that there were a positif and significant relation between competence of educators and learning motivation tigother with the result of thematic learning of 0,582 “strong enough criteria”. Keywords: educators' social competence, learning motivation, learning result, thematic.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 13 Apr 2022 02:03
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 02:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59492

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir