PENGARUH MEDIA TIGA DIMENSI TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 11 METRO PUSAT

DWI ANJARWANI, 1513053124 (2019) PENGARUH MEDIA TIGA DIMENSI TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 11 METRO PUSAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2306Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2158Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika peserta didik kelas V SD Negeri 11 Metro Pusat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan pada penerapan media tiga dimensi terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas V SD Negeri 11 Metro Pusat. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Metode penelitian yang digunakan yaitu quasi experimental design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V dengan jumlah 67 peserta didik. Hasil hipotesis ttest pooled varians diperoleh data t hitung sebesar 9,626 > t tabel 2,021, berarti H1 diterima. Artinya ada pengaruh yang signifikan pada penerapan media tiga dimensi terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas V SD Negeri 11 Metro Pusat. Kata kunci: hasil belajar matematika, media tiga dimensi. The problem in this study is the low mathematics learning outcomes of fifth grade students at the eleventh elementary school in Central Metro. The purpose of this study was to determine the significant effect on the application of threedimensional media on the mathematics learning outcomes of fifth grade students at the eleven elementary school in Metro Central. This type of research is experimental research. The research method used was quasi experimental design. The population in this study were all fifth grade students with a total of sixtyseven students. The results of the pooled variance t-test hypothesis obtained data tcount of 9.662> ttable of 2.021, means H 1 is accepted. This means that there is a significant effect on the application of three-dimensional media to the results of mathematics learning in class five eleven elementary schools in Metro Central. Keywords: learning outcomes mathematics, three-dimensional media.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 13 Apr 2022 00:55
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 00:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59534

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir