PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VISUAL AUDITORY KINESTHETIC (VAK) TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK

SITI AISYAH, 1513053144 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VISUAL AUDITORY KINESTHETIC (VAK) TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3137Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2480Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar peserta didik SD Negeri 3 Perumnas Way Halim. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Visual Auditory Kinesthetic (VAK) terhadap hasil belajar tematik Penelitian ini merupakan quasi eksperimen dengan mengunakan non equivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V SD Negeri 3 Perumnas Way Halim dengan jumlah 44 orang peserta didik. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes. Analisis data menggunakan regersi linear sederhana dan uji t indepedent. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan ada pengaruh positif model pembelajaran VAK terhadap hasil belajar tematik pada peserta didik kelas V SD Negeri 3 Perumnas Way Halim Bandarlampung. Kata kunci: hasil belajar, tematik, vak. The problem of this research was the students low learning result in SD Negeri 3 Perumnas Way Halim this research aimed to find out the effect of VAK learning model thematic learning result. This research used quasi experiment method with non-equivalent control group design. The population of this reseach was the whole fifth grade students in SD Negeri 3 Perumnas Way Halim consisted of 44 student. The sampling technique used in this research was purposive sampling technique. The data collection technique used was test instrument. The researher used was test instrument. The researcher used a simple linear regression and t independent test to analysis data. According to the result of this research, it could be conclude that there was a positive effect of VAK learning model on the fifth grade students thematic learning result in SD Negeri 3 Perumnas Way Halim. Keyword: learning result, thematic, vak.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 13 Apr 2022 01:04
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 01:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59564

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir