SITI FATIMAH, 1513053040 (2019) HUBUNGAN INTERAKSI SOSIAL ANTARA PESERTA DIDIK DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 1 BANYUWANGI. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (208Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3141Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2625Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
The problem of this research was the low thematic learning result of class V th SD Negeri 1 Banyuwangi in Pringsewu District, Lampung. The purpose of this research was to investigate a positive and significant correlation of social interaction between students with thematic learning result, learning motivation with thematic learning result, social interactions between students with learning motivation, and social interaction between students and learning motivation together with thematic learning result. This type of research is ex-postfacto correlation. The population was 28 students and uses saturated samples. The technique of collecting data were observation, interview, documentation study, and questionnaire. The instrument data used is questionnaires using a Likert scale, which previously tested the validity and reliability. The data were analyzed by using of product moment and multiple correlation. The results showed there was a positive and significant correlation of social interaction between Siti Fatimah participants with thematic learning result, learning motivation with thematic learning result, social interactions between students with learning motivation, and social interaction between students and learning motivation together with thematic learning result. Keywords: thematic learning result, interaction, motivation. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik kelas V SD Negeri 1 Banyuwangi Kabupaten Pringsewu, Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara: interaksi sosial antar peserta didik dengan hasil belajar tematik, motivasi belajar dengan hasil belajar tematik, interaksi sosial antar peserta didik dengan motivasi belajar, serta interaksi sosial antar peserta didik dan motivasi belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar tematik. Jenis penelitian yaitu ex˗ postfacto korelasi. Populasi berjumlah 28 peserta didik dan pengambilan sampel menggunakan sample jenuh. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, studi dokumentasi, dan kuesioner. Instrumen pengumpul data berupa angket dengan menggunakan skala likert, yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitas serta menggunakan analisis data korelasi product moment dan multiple correlation. Hasil penelitian terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara: Siti Fatimah interaksi sosial antar peserta dengan hasil belajar tematik, motivasi belajar dengan hasil belajar tematik, interaksi sosial antar peserta didik dengan motivasi belajar, serta interaksi sosial antar peserta didik dan motivasi belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar tematik. Kata kunci: hasil belajar tematik, interaksi, motivasi.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 02:14 |
Terakhir diubah: | 13 Apr 2022 02:14 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59566 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |