PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE CROSSWORD PUZZLE TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK KELAS IV SD NEGERI 6 MERAK BATIN NATAR

TITIN KURNIAWATI, 1413053133 (2019) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE CROSSWORD PUZZLE TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK KELAS IV SD NEGERI 6 MERAK BATIN NATAR. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3821Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Latar belakang rendahnya hasil belajar peserta didik, yakni pada kelas IVB peserta didik yang belum mencapai ketuntasan. KKM yang telah ditentukan yaitu 75. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi pembelajaran aktif tipe crossword puzzle terhadap hasil belajar Tematik kelas IV SD Negeri 6 Merak Batin Natar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan desain eksperimen Non-Equivalent Group Design. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket untuk mengukur efektivitas pengaruh penerapan strategi pembelajaran aktif tipe crossword puzzle, sedangkan soal tes pilihan ganda untuk mengukur hasil belajar peserta didik. Hasil penelitian terdapat pengaruh yang signifikan dari penerapan strategi pembelajaran aktif tipe crossword puzzle terhadap hasil belajar Tematik kelas IV SD Negeri 6 Merak Batin Natar. Kata kunci: crossword puzzle, hasil belajar, tematik. The problem of The research of the low learning outcomes of students, IVB class, KKM that has been determined was 75. The purpose of this study was to determine the effect of the application of crossword puzzle type active learning strategies to the fourth grade Thematic learning outcomes of SD Negeri 6 Merak Batin Natar. The type of the research used experimental research with experimental design of Non-Equivalent Group Design. The date collection was done by using a questionnaire to measure the effectiveness of the influence of the implementation of crossword puzzle type active learning strategies, while multiple choice test questions to measure student learning outcomes. The results of the researces shoned that researces are influences from the application of the crossword puzzle type active learning strategies to the fourth grade Thematic learning outcomes of SD Negeri 6 Merak Batin Natar. Keywords: crossword puzzle, learning outcomes, thematic

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 13 Apr 2022 02:19
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 02:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59576

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir