HUBUNGAN ANTARA INTERAKSI EDUKATIF DAN KETERAMPILAN MENGELOLA KELAS DENGAN HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 1 METRO TIMUR

NI MADE SUTARMINI, 151303158 (2019) HUBUNGAN ANTARA INTERAKSI EDUKATIF DAN KETERAMPILAN MENGELOLA KELAS DENGAN HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 1 METRO TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (121Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3258Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2263Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik kelas V SD Negeri 1 Metro Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan positif dan signifikan antara interaksi edukatif dan keterampilan mengelola kelas dengan hasil belajar tematik. Jenis penelitian yaitu ex-postfacto korelasi dengan populasi berjumlah 43 peseta didik dan semua populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuesioner, dan studi dokumentasi. Analisis data menggunakan korelasi product moment dan multiple correlation. Hasil penelitian menunjukkan hubungan yang positif dan signifikan interaksi edukatif dan keterampilan mengelola kelas dengan hasil belajar tematik peserta didik kelas V Sekolah Dasar dengan korelasi sebesar 0,746 dan kontribusi sebesar 55,652%; kemudian diperoleh hasil uji signifikan = 25,05 > F tabel = 3,23 berarti signifikan. Kata kunci: interaksi edukatif, mengelola kelas, tematik. The problem in this study is the low thematic learning result of fifth grade students of SD Negeri 1 Metro Timur. This research aims to determine the positive and significant correlation between educational interactions and classroom management skills with thematic learning result. This type of research is ex-postfacto correlation with a population of 43 students and all population is being sampled. The data were collected through observation, interviews, questionnaires, and documentation studies. The data were analyzed by using product moment correlation and multiple correlation. The results showed a positive and significant correlation between educative interaction and classroom management skills with thematic learning result of fifth grade students of elementary school with the correlation of 0.746 and a contribution of 55.652%; then obtained significant test results Fcount = 25.05> F table = 3.23 means significant. Keywords: educative interaction, managing class, thematic.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 13 Apr 2022 02:23
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 02:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59585

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir