PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 06 METRO BARAT

WIVKA PRASTYA NINGRUM, 1513053164 (2019) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 06 METRO BARAT. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (123Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3363Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1734Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

The problem in this study was the low learning outcomes of fourth grade students of SD Negeri 06 Metro Barat. The purpose of this study was to determine the effect of using the project based learning model on learning outcomes. This type of research is experimental research with a research design that is nonequivalent control group design. The population in this study were 98 students. Determination of the study sample using nonprobability sampling technique with a sample size of 48 students. The research instruments used were tests and questionnaires. The results of the study show that tcount 3.944> ttable 2.021 (with α = 0.05) means Ha is accepted. There is a significant influence on the use of the project based learning model on the students' thematic learning outcomes. Keywords: learning model, project based learning, thematic learning outcomes Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 06 Metro Barat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengunaan model project based learning terhadap hasil belajar. Jenis penelitian ini ialah penelitian eksperimen dengan desain penelitian yaitu nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 98 peserta didik. Penentuan sampel penelitian menggunakan teknik nonprobability sampling dengan jumlah sampel 48 peserta didik. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu tes dan angket. Hasil penelitian menunjukan bahwa thitung 3,944> ttabel 2,021 (dengan α = 0,05) berarti Ha diterima. Terdapat pengaruh yang signifikan pada penggunaan model project based learning terhadap hasil belajar tematik peserta didik. Kata kunci: hasil belajar tematik, model pembelajaran, project based learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 13 Apr 2022 02:32
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 02:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59605

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir