PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V TEMA 6 PANAS DAN PERPINDAHANNYA SD NEGERI 1 WAY MILI

Nosya Fachrizadini Khumaida, 1513053096 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V TEMA 6 PANAS DAN PERPINDAHANNYA SD NEGERI 1 WAY MILI. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRISPI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2985Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2445Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan pada penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri 1 Way Mili. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu non-equivalent control group design. Populasi penelitian berjumlah 53 peserta didik. Instrumen penelitian yang digunakan soal tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dalam penerapan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap hasil belajar peserta didik kelas V tema 6 panas dan perpindahannya SD Negeri 1 Way Mili. Kata kunci: hasil belajar, inkuiri terbimbing, tematik. The problem in this study is the low learning outcomes of students. The purpose of this research was to determine the positive and significant influence on the application of guided inquiry model to learning outcomes of the fifth grade student at SD Negeri 1 Way Mili. This research of type used research. The research design was non-equivalent control group design. The study sample is 53 students. The research instruments was a test. The results showed that were positive and significant influence, and Ha is accepted. There was a positive and significant influence on the application of inquiry models on learning outcomes. Keywords: guided inquiry, learning outcomes, thematic.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 13 Apr 2022 07:34
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 07:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59611

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir