PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE LEARNING START WITH A QUESTION TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 1 KOTA RAMAN

MERLIN ANDRIANI, 1513053066 (2019) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE LEARNING START WITH A QUESTION TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 1 KOTA RAMAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3522Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2874Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah Penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik di kelas IV SD Negeri 1 Kota Raman, Lampung Timur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan pada penerapan strategi pembelajaran aktif tipe learning start with a question terhadap hasil belajar tematik peserta didik. Jenis Penelitian ini adalah penelitian eksperimen menggunakan desain Nonequivalent Control Group Desain dengan jumlah populasi 44 orang peserta didik, sampel penelitian ini 22 orang peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes. Hasil penelitian berdasarkan hasil pehitungan uji hipotesis menunjukan nilai thitung = 2,14 > ttabel = 2,021 yang menandakan bahwa starategi pembelajaran aktif tipe learning start with a question dapat mempengaruhi hasil belajar tematik peserta didik. Kata kunci: hasil belajar, lsq, strategi pembelajaran aktif. The problem of this study is the low thematic learning outcomes of students in grade IV SD Negeri 1 Kota Raman, East Lampung. The purpose of this study was to find out the positive and significant effects on the application of the learning start type learning strategy with a question to the students' thematic learning results. This type of research is experimental research using the design of Nonequivalent Control Group Design with a population of 44 students, the sample of this study was 22 students. Data collection techniques use test techniques. The results of the study based on the results of the calculation of the hypothesis test showed a value of tcount = 2.14> t table = 2.021 which indicates that the active learning method of learning type start with a question can affect students' thematic learning results. Keywords: active learning strategies, learning result, lsq.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 13 Apr 2022 07:35
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 07:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59624

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir