SIGIT DEWANTORO, 1513053156 (2019) HUBUNGAN PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG GAYA MENGAJAR KLASIK DAN PEMBERIAN MOTIVASI OLEH PENDIDIK DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 2 METRO SELATAN. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3386Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2525Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalahrendahnya hasil belajar.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi peserta didik tentang gaya mengajar klasik dan pemberian motivasi oleh pendidik dengan hassil belajarpeserta didik. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang dipilih yaitu ex-postfacto korelasi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan: observasi, kuesioner (angket), dan studi dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment dan multiple correlation. Hasil penelitian, diperoleh bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi peserta didik tentang gaya mengajar klasik dan pemberian motivasi oleh pendidikdenganhasil belajarpeserta didik, ditunjukkan dengan kofisien kolerasi sebesar 0,557yang dapat diartikan terdapat korelasi yangcukupkuat Kata kunci:gaya mengajar,hasil belajar,danpemberian motivasi. The problem in this study was the low. This study aims to know the positive and significant correlation between students perceptions about classical teaching styles and motivation provision by educators tostudents mathematics learning outcome. The type of research used is quantitative research. The method of research used isex-postfacto correlation. Themethod of datacollectionused isthroughobservation, questionnaires , and documentation. Data analysis method used is correlation of product moment and multiple correlation. The results of the research, there is a positive and significant correlation between students perceptions about classical teaching styles and motivation provision by educators tostudents learning outcome, indicated by correlation coefficient of 0.557 that isinterpreted as moderately strong correlation. Keywords: learning outcomes, motivational provision, andteaching style
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 07:41 |
Terakhir diubah: | 13 Apr 2022 07:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59717 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |