SISKA ARISA, 1513053167 (2019) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING PESERTA DIDIK KELAS V SD. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3225Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2565Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri 2 Teluk Betung Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini mengetahui perbedaan hasil belajar menggunakan model pembelajaran POE dengan model pembelajaran mind mapping. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pre-experimental design dengan bentuk one group pretest posttest design. Penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan subjek penelitian peserta didik kelas V sebanyak 56 peserta didik. Metode pengumpulan data menggunakan instrumen tes hasil belajar dan lembar observasi. Berdasarkan analisis data menggunakan uji t dan n-gain, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar menggunakan model pembelajaran POE dengan model pembelajaran mind mapping dan hasil belajar menggunakan model pembelajaran POE lebih tinggi daripada menggunakan model pembelajaran mind mapping. Kata Kunci: hasil belajar, mind mapping, predict-observe-explain
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 07:45 |
Terakhir diubah: | 13 Apr 2022 07:45 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59723 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |