ANALISIS MANAJEMEN PRODUKSI PROGRAM SIARAN PENDIDIKAN KESEHATAN di RADIO SAI 100 FM LAMPUNG (Studi pada Program Siaran Streaming Acara Dokter Kita)

Tri Annisa, 1746031003 (2022) ANALISIS MANAJEMEN PRODUKSI PROGRAM SIARAN PENDIDIKAN KESEHATAN di RADIO SAI 100 FM LAMPUNG (Studi pada Program Siaran Streaming Acara Dokter Kita). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
abstrak.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL TANPA LAMPIRAN.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3663Kb)
[img]
Preview
File PDF
Skripsi Tanpa Bab Pembahasan.pdf

Download (3347Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ANALISIS MANAJEMEN PRODUKSI PROGRAM SIARAN di RADIO SAI 100 FM LAMPUNG (Studi Pada Program Siaran Streaming Acara Dokter Kita) Oleh Tri Annisa Manajemen produksi diperlukan untuk menetapkan segala keputusan, dalam upaya mengatur dan mengkoordinasikan penggunaan keseluruhan sumberdaya yang ada. Manajemen program acara Dokter Kita telah menjalankan keseluruhan fungsi manajemen berdasarkan perspektif George R. Terry. Pada tahapan pra produksi tim produksi telah menjalankan tahapan perencanaan sesuai dengan enam unsur-unsur manajemen yaitu, membentuk tim produksi, menentukan segmentasi audien acara, menetukan tema acara, menentukan narasumber, menentukan format acara, merancang jadwal produksi, menyiapkan peralatan produksi, merancang anggaran dana, membuat naskah siaran acara dan menentukan deadline persiapan produksi. Kelemahan pada tahapan pra produksi adalah para angggota tim produksi sebagian bekerja juga pada anak perusahaan lainnya dari PT. Masa Kini Mandiri sehingga beberapa kali terjadi kesalahan dalam pembagian waktu kerja. Pada tahapan produksi yang dilakukan adalah merealisasikan script dengan format acara talkshow. Teknis peyiaran diawali dengan proses perekaman, mixing dan yang terakhir on-air secara live streaming. Dalam pelaksanaan tahapan produksi peneliti menemukan bahwa model komunikasi yang digunakan pada program acara Dokter Kita adalah model komunikasi Harrold D. Laswell. Pasca produksi merupakan proses evaluasi yang dilakukan untuk memperbaiki kekurangan ataupun kesalahan yang terjadi pada seluruh rangkaian proses produksi, serta mencari solusi atas permasalahan maupun perkembangan yang diperlukan dalam produksi program siaran kedepannya. Kata Kunci: Manajemen Produksi, Siaran Radio, Streaming.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 384 Komunikasi, telekomunikasi
600 Teknologi (ilmu terapan) > 650 Manajemen dan layanan tambahan
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 2203764761 . Digilib
Date Deposited: 18 Apr 2022 02:40
Terakhir diubah: 18 Apr 2022 02:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59802

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir