ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENGHAMBAT BELAJAR MENGGUNAKAN MEDIA GOOGLE CLASSROOM PADA SISWA KELAS XII IPS SMA NEGERI 9 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Mardhalena Vanicha, 1713052003 (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENGHAMBAT BELAJAR MENGGUNAKAN MEDIA GOOGLE CLASSROOM PADA SISWA KELAS XII IPS SMA NEGERI 9 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2021/2022. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (458Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL (2).pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1934Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2176Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Google Classroom merupakan layanan berbasis internet yang disediakan oleh google sebagai sistem pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor penghambat belajar melalui media google classroom. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang diperoleh melalui metode wawancara, observasi dan dokumentasi dengan delapan siswa. Hasil penelitian ini ialah terdapat faktor penghambat belajar menggunakan media google classroom faktor eksternal seperti faktor keluarga,faktor sekolah dan faktor internal seperti faktor fisik yang sakit bisa mempengaruhi hasil belajar, faktor psikis seperti intelegansi, perhatian, minat dan motivasi belajar. Dan terdapat kendala-kendala saat belajar sulit mengatur waktu belajar, jadwal pelajaran, notifikasi google classroom terlambat, cuaca ketika cuaca sedang buruk jaringan internetpun tidak stabil, erorrnya google classroom, kesibukan orangtua yang tidak dapat mendampingi, berkurangnya interaksi antara guru dan siswa seperti keterbatasan guru dalam menjelaskan materi pembelajaran, serta keterbatasan siswa untuk memahami materi pada proses belajar yang telah dilakukan sehingga tidak optimal. Layanan yang diberikan oleh guru Bimbingan dan konseling untuk menindak lanjuti permasalahan belajar tersebut ialah Bimbingan Kelompok.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 2203712119 . Digilib
Date Deposited: 18 Apr 2022 03:15
Terakhir diubah: 18 Apr 2022 03:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59813

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir