PENGARUH KESIAPAN BELAJAR (READINESS), GAYA BELAJAR, DAN EFIKASI DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 BENGKUNAT TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Eliya Roza, 1513031024 (2019) PENGARUH KESIAPAN BELAJAR (READINESS), GAYA BELAJAR, DAN EFIKASI DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 BENGKUNAT TAHUN PELAJARAN 2018/2019. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (153Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3036Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1995Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesiapan belajar (readiness), gaya belajar, dan efikasi diri terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII SMP Negeri 1 Bengkunat Tahun Pelajaran 2018/2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriftif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VII sebanyak tiga kelas dengan jumlah seluruh siswa yaitu 70 siswa dengan sampel sebanyak 60 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah probability sampling yaitu simple random sampling dengan menggunakan rumus slovin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, ada pengaruh kesiapan belajar (readiness), gaya belajar, dan efikasi diri terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII SMP Negeri 1 Bengkunat Tahun Pelajaran 2018/2019. Hal ini dibuktikan dengan Fhitung > Ftabel atau 12,966 > 2,76 dan nilai signifikansi (sig.) < α (0,05) atau 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi (r2 ) sebesar 0,410 yang artinya 41,0% hasil belajar dipengaruhi oleh kesiapan belajar (readiness), gaya belajar, dan efikasi diri dan sisanya 59,0% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Kesiapan Belajar (Readiness), Gaya Belajar, Efikasi Diri. The purpose of this research is to know the influence of learning readiness, learning styles, and self-efficacy study results themselves against IPS integrated grade class VII SMP Negeri 1 Bengkunat year lesson 2018/2019. The methods used in this research is deskriftif verifikatif with ex post facto approach and the survey. The population in this research is grade VII class with three times the total number of students that is 70 students with samples of as many as 60 students. The technique of sampling in this research are probability sampling that is simple random sampling using the formula slovin. The results showed that, there is the influence of learning readiness, learning styles, and self-efficacy study results themselves against IPS Integrated grade VII SMP Negeri 1 Bengkunat lesson year 2018/2019. This is proven by Fhitung > Ftabel or 12.966 > 2.76 and significance value (sig) (0.05) α < or 0.000 < 0.05. The coefficient of determination (r2) of 0.410 41.0% yield means that learning is influenced by learning readiness, learning styles, and self-efficacy and the remaining 59.0% were influenced by other factors not examined in this study.. Keywords: Learning Readiness, Learning Style, Self-Efficacy.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Informatika
Pengguna Deposit: UPT . Digilib9
Date Deposited: 19 Apr 2022 04:06
Terakhir diubah: 19 Apr 2022 04:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59871

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir