ANALISIS KEBIJAKAN TENTANG PEMBERLAKUAN BUS KAMPUS DAN PARKIR TERPADU DALAM RANGKA PENINGKATAN PERINGKAT GREENMETRIC CAMPUS TAHUN 2019-2021 (Studi Kasus pada Universitas Lampung, Bandar Lampung)

THANZILUL PUTRI PRATAMI, 1516041124 (2022) ANALISIS KEBIJAKAN TENTANG PEMBERLAKUAN BUS KAMPUS DAN PARKIR TERPADU DALAM RANGKA PENINGKATAN PERINGKAT GREENMETRIC CAMPUS TAHUN 2019-2021 (Studi Kasus pada Universitas Lampung, Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (4Mb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Universitas Lampung (UNILA) memiliki lahan yang luas dan cukup untuk mencipatakan sebuah keadaan kampus yang hijau, bersih, nyaman dan aman jika dikelola dengan baik untuk mewujudkan salah satu pilar dalam SDGs yaitu pilar pembangunan lingkungan dan untuk mewujudkan konsep “kampus hijau” Universitas Lampung lebih menunjukan kesungguhannya dengan memutuskan untuk bergabung dalam program yang digagas oleh Universitas Indonesia (UI). Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe deskriptif dengan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data, observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kebijakan pemberlakuan bus kampus dan parkir terpadu Universitas Lampung dalam rangka peningkatan peringkat Greenmetric telah berhasil diterapkan namun belum dapat dikatakan efektif. Hal ini dikarenakan dalam pelaksanaanya masih terdapat kendala mulai dari publikasi yang belum menyeluruh dan berkelanjutan, armada yang masih perlu ditambah karena belum mampu menampung jumlah mahasiswa yang akan menggunakan sarana ini, serta persentase dalam pemeringkatan UI Greenmetric World University Ranking pada kurun waktu 3 tahun terakhir pun kategori Transportasi masih menjadi salah satu kategori yang menyumbang point rendah jika dibandingkan dengan kategori lainnya Kata Kunci: Kebijakan, Greenmetric.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Negara
Pengguna Deposit: 2203989941 . Digilib
Date Deposited: 18 Apr 2022 07:12
Terakhir diubah: 18 Apr 2022 07:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59879

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir