Bagus Anggoro, 1753033003 (2022) STRATEGI KEPALA SEKOLAH UNTUK MENGATASI MASALAH PELAKSANAAN PROSES PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ) MASA PANDEMI COVID-19 DI SMPN 02 BANJAR AGUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1856Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1178Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatar belakangi masalah pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) masa pandemi Covid-19 di SMPN 02 Banjar Agung. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah strategi kepala sekolah untuk mengatasi masalah pelaksanaan proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) masa pandemi Covid-19 di SMPN 02 Banjar Agung. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi kepala sekolah untuk mengatasi masalah pelaksanaan proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) masa pandemi Covid-19 di SMPN 02 Banjar Agung. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian bahwa strategi kepala sekolah untuk mengatasi masalah pelaksanaan proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) masa pandemi Covid-19 di SMPN 02 Banjar Agung terdapat beberapa tahapan yakni formulasi strategi, implementasi strategi dan evaluasi strategi. Pada tahap formulasi strategi adapun strategi kepala sekolah SMPN 02 Banjar Agung yaitu siswa belajar dari rumah secara daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan) selama masa pandemi Covid-19. Pada tahap implementasi strategi kepala sekolah SMPN 02 Banjar memberikan arahan dan motivasi kepada guru agar dapat beradaptasi terhadap kemajuan IT (ilmu teknologi). Pada tahap evaluasi strategi adapun strategi yang dilakukan kepala sekolah SMPN 02 Banjar Agung yaitu menghimbau agar guru mata pelajaran dapat memaksimalkan materi yang disampaikan kepada siswa dengan menggunakan berbagai media pembelajaran dan berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang terkait evaluasi pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama masa pandemi Covid-19.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 900 Sejarah dan Geografi > 907 Pendidikan, riset penelitian sejarah dan topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | 2203857204 . Digilib |
Date Deposited: | 18 Apr 2022 07:35 |
Terakhir diubah: | 18 Apr 2022 07:35 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59912 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |