ZAHRA AULIA NATASHA, 1713054037 (2022) PENGARUH PENGGUNAAN METODE BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI LISAN PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2004Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1892Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah kemampuan berkomunikasi lisan anak usia 5-6 tahun belum sesuai dengan yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berkomunikasi lisan anak sebelum dan sesudah menggunakan metode bermain peran makro dan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode bermain peran makro terhadap kemampuan berkomunikasi lisan anak usia 5-6 tahun di TK Negeri Pembina. Metode penelitian menggunakan quasi eksperimen dengan sampel berjumlah 30 anak. Alat pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Teknik analisis menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan kemampuan berkomunikasi lisan anak sebelum dan sesudah menggunakan metode bermain peran makro dengan niali p=0,000 (p<0,05) yang berarti ada pengaruh metode bermain peran makro terhadap kemampuan berkomunikasi lisan anak dengan p=0,000 (p<0,05) dan persamaan regresi yaitu sebesar 9,346. Jadi dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode bermain peran dapat membantu untuk menstimulasi kemampuan berkomunikasi lisan anak usia 5-6 tahun. Kata kunci: bermain peran makro, kemampuan berkomunikasi lisan anak usia 5-6 tahun.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 400 Bahasa 400 Bahasa > 410 Linguistik |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini |
Pengguna Deposit: | 2203143494 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 07:40 |
Terakhir diubah: | 19 Apr 2022 07:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59985 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |