Wulan Handayani, 1813032038 (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN PPKN BERBASIS TPACK TERHADAP PARTISIPATORY SKILL PESERTA DIDIK KELAS XI SMK KH GHALIB PRINGSEWU. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (123Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2275Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2057Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran PPKn berbasis TPACK terhadap partisipatory skill peserta didik kelas XI SMK KH.Ghalib Pringsewu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas XI SMK KH.Ghalib Pringsewu. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 69 responden. Teknik penghitungan data menggunakan bantuan SPSS versi 20. Berdasarkan hasil perhitungan analisis regresi sederhana yang digununakan dalam penelitian ini diperoleh nilai t_hitung untuk variabel Pembelajaran PPKn Berbasis TPACK sebesar 8,789 dengan dk = 69-2 = 67 pada α 0,05 sebesar 0,2369. Dengan demikian t_hitung > t_tabel atau 8,789 > 0,2369. Hal ini menunjukan bahwa hipotesis H_0 ditolak dan hipotesis H_1 diterima yang berarti hasil penelitian yang didapatkan menunjukan terdapat pengaruh pembelajaran PPKn berbasis TPACK terhadap partisipatory skill peserta didik kelas XI SMK KH.Ghalib Pringsewu yang mempunyai pengaruh positif sebesar 53,6% yang dapat dikategorikan berpengaruh. Akan tetapi, pengaruh pembelajaran PPKn berbasis TPACK bukan satu-satunya factor yang mempengaruhi partisipatory skill peserta didik. Kata Kunci: Pembelajaran PPKn Berbasis TPACK, Partisipatory Skill, Peserta Didik
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | 2203611320 . Digilib |
Date Deposited: | 20 Apr 2022 02:19 |
Terakhir diubah: | 20 Apr 2022 02:19 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60051 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |