RANCANG BANGUN PROTOTIPE SISTEM PENDETEKSI PELANGGARAN KECEPATAN KENDARAAN MENGGUNAKAN NODEMCU ESP8266 BERBASIS IOT (INTERNET OF THINGS)

Muhammad Reza Rahman Insani Hp, 1615031031 (2022) RANCANG BANGUN PROTOTIPE SISTEM PENDETEKSI PELANGGARAN KECEPATAN KENDARAAN MENGGUNAKAN NODEMCU ESP8266 BERBASIS IOT (INTERNET OF THINGS). FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (284Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL..pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3160Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2045Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kecepatan sangatlah berpengaruh terhadap kenyamanan serta keselamatan untuk semua pengguna jalan, dan menurut data yang diambil oleh Korlantas Polri kecepatan pada kendaraan merupakan salah satu dari lima pelanggaran yang sering dilakukan oleh pengguna jalan. Penelitian dengan judul “Rancang Bangun Prototipe Sistem Pendeteksi Pelanggaran Kecepatan Kendaraan Menggunakan NodeMCU ESP8266 berbasis IoT (Internet of Things)”. Memiliki rumusan masalah yaitu bagaimana membuat sebuah sistem untuk mendeteksi pelanggaran kecepatan kendaraan agar meningkatkan keselamatan pengguna jalan, metode yang digunakan diambil dengan bantuan sensor Inframerah sebagai pendeteksi kendaraan yang akan diukur kecepatannya. Berdasarkan hasil yang dicapai dari penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa sistem pendeteksi pelanggaran kecepatan kendaraan mampu mengukur kecepatan kendaraan bermotor dengan rata – rata nilai error sebesar 4,3002% dan mengirimkan notifikasi ke smartphone melalui aplikasi Blynk secara real time ketika mendeteksi kendaraan yang kecepatannya melebihi kecepatan seharusnya. Kata Kunci: kecepatan, NodeMCU ESP8266, IoT (Internet of Things), Inframerah, sistem pendeteksi pelanggaran kecepatan kendaraan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Elektro
Pengguna Deposit: 2203254045 . Digilib
Date Deposited: 21 Apr 2022 01:45
Terakhir diubah: 21 Apr 2022 01:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60104

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir