HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI GUGUS KI HAJAR DEWANTARA KECAMATAN METRO KIBANG

YUSTINA ASTUTI, 1713053069 (2021) HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI GUGUS KI HAJAR DEWANTARA KECAMATAN METRO KIBANG. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - yustina astuti.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - YUSTINA.pdf

Download (3719Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN - yustina astuti.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2923Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Matematika peserta didik kelas V SD Negeri Gugus Ki Hajar Dewantara Kecamatan Metro Kibang Penelitian bertujuan untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan kebiasaan belajar dan lingkungan belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar Matematika Jenis penelitian kuantitatif, metode yang digunakan ex-postfacto korelasi. Populasi berjumlah 65 peserta didik dan sampel penelitian menggunakan teknik sampel jenuh. Teknik pengumpulan data dengan observasi, kuesioner, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan yang positif dan signifikan kebiasaan belajar dan lingkungan belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar Matematika ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,7356 berada pada kriteria “tinggi”. Kata kunci: hasil belajar matematika, kebiasaan, lingkungan. The problem of this study is the low results of learning Mathematics students of grade V SD Negeri Gugus Ki Hajar Dewantara Kecamatan Metro Kibang Research aims to know the positive and significant relationship of learning habits and learning environment together with the results of learning Mathematics Type quantitative research, the method used ex-postfacto correlation. The population of 65 students and research samples using saturated sample techniques. Data collection techniques with observations, questionnaires, and documentation studies. The result of this study is that there is a positive and significant relationship of learning habits and learning environment together with the results of mathematics learning indicated by a correlation coefficient of 0.7356 being at the "high" criteria. Keywords: results of learning mathematics, habits, environment.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 20 Apr 2022 07:08
Terakhir diubah: 20 Apr 2022 07:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60130

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir