BURHANNUDIN, 1613022051 (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK ELEKTRONIK BERBASIS MASALAH BERBANTUAN LIVEWORKSHEETS UNTUK MENSTIMULUS KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN KREATIVITAS ILMIAH PESERTA DIDIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (11Mb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (6Mb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (11Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan mengembangkan lembar kerja peserta didik elektronik (e-LKPD) berbasis masalah berbantuan liveworksheets pada materi hukum Newton yang valid dan praktis untuk menstimulus keterampilan proses sains dan kreativitas ilmiah peserta didik. Penelitian ini menggunakan Design & Development Reasearch (DDR) yang terdiri dari 4 tahap yaitu analysis, design, development, dan evaluation. Hasil uji kevalidan yang dilakukan oleh ahli mendapat skor rata-rata sebesar 93% dengan kategori validitas sangat tinggi. Hasil uji kepraktisan yang telah diujikan kepada 15 peserta didik dan 11 guru IPA SMP mendapat persentase rata-rata sebesar 89% dengan kategori praktis. Hal ini menunjukkan bahwa e-LKPD yang dikembangkan sangat valid dan sangat praktis untuk menstimulus keterampilan proses dan kreativitas ilmiah peserta didik. Selain itu, e-LKPD berbasis masalah yang dikembangkan sangat mungkin untuk diimplementasikan dalam pembelajaran daring maupun secara tatap muka. Oleh karena itu, e-LKPD yang dikembangkan dapat digunakan sebagai media untuk menunjang pembelajaran daring era pandemi covid-19. Kata kunci: e-LKPD berbasis masalah, liveworksheets, keterampilan proses sains, kreativitas ilmiah.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 2203748217 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Apr 2022 02:27 |
Terakhir diubah: | 21 Apr 2022 02:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60205 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |