STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KEDAI KOPI JANJI MANIS DALAM MENINGKATKAN PELANGGAN (Studi Pada Instagram @janjimanis_id)

DWI APRILIA PURNAMA SARY, 1746031004 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KEDAI KOPI JANJI MANIS DALAM MENINGKATKAN PELANGGAN (Studi Pada Instagram @janjimanis_id). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (123Kb) | Preview
[img] File PDF
FILE SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1401Kb)
[img]
Preview
File PDF
FILE SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1076Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kedai kopi Janji Manis merupakan salah satu kedai kopi yang berada di Kalianda kabupaten Lampung Selatan, yang didirikan oleh seseorang yang bernama yosef, kedai ini opening pada tanggal 29 Desember 2019 lalu yang berada di sekitar Lapangan Korpri Pemda Lampung Selatan kota Kalianda, kedai ini memiliki kelebihan serta dapat bertahan didalam lingkungan bisnis kedai kopi di Lampung Selatan yang saat ini semakin ketat. Kedai kopi yang tidak bisa menonjolkan kelebihannya akan kalah saing dengan kedai kopi yang lain sehingga tidak bisa bertahan dalam lingkungan bisnis kedai kopi di Lampung Selatan khususnya kota Kalianda. Sebagai penantang pasar, tentunya tidak mudah bagi kedai Kopi Janji Manis untuk memperluas pasarnya. Apalagi dengan banyaknya kedai kopi di Lampung Selatan khususnya Kota Kalianda. Namun dengan penggunaan Instagram sebagai komunikasi pemasaran, nama kedai Kopi Janji Manis semakin dikenal dengan masyarakat luas. Instagram @janjimanis_id kini memiliki lebih dari 3000 pengikut yang tersebar diberbagai wilayang di Indonesia terutama Lampung. Follower ini menjadi target @janjimansi_id untuk komunikasi pemasaran. Dengan berbagai konten yang ditampilkan oleh Kopi Janji Manis pada Instagram yang menarik perhatian. Penelitian ini bertujuan untuk Mendeskripsikan penggunaan sosial media Instagram kedai kopi “Janji Manis” di Lampung Selatan kota Kalianda serata Mendeskripsikan Strategi komunikasi pemasaran kedai kopi “Janji Manis” di Lampung Selatan kota Kalianda. Pengumpulan data penelitian ini ialah dengan cara wawancara, obsevasi dan dokumentasi serta pengamatan pada sosial media instagram sebagai strategi komunikasi pemasaran dalam @janjimansi_id. penelitian strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan pelanggan @janjimanis_id dapat dilihat dengan melalui pendekatan bauran pemasaran (Marketing Mix) dengan konsep 4P ( Product, Price, Promotion, Place). Kata kunci : Penggunaan Instagram, Media Sosial, Janji Manis Janji Manis coffee shop is one of the coffee shops located in Kalianda, South Lampung district, which was founded by someone named yosef, this shop opened on 29 December 2019 which is around the Korpri Field Pemda South Lampung city Kalianda, this shop has advantages and can survive in the coffee shop business environment in South Lampung which is currently increasingly tight. Coffee shops that cannot highlight their strengths will lose competitiveness with other coffee shops so they cannot survive in the coffee shop business environment in South Lampung, especially the city of Kalianda. As a market challenger, of course, it is not easy for the Janji manis Coffee shop to expand its market. Especially with the many coffee shops in South Lampung, especially Kalianda City. However, with the use of Instagram as a marketing communication, the name of the Kopi Janji Manis shop is increasingly being recognized by the wider community. Instagram @janjimanis_id now has more than 3000 followers spread across various regions in Indonesia, especially Lampung. This follower is the target of @janjimanis_id for marketing communications. With a variety of content displayed by Kopi Janji Manis on Instagram that attracts attention. This study aims to describe the use of Instagram social media for the "Janji Manis" coffee shop in South Lampung, Kalianda city and to describe the marketing communication strategy of the "Janji Manis" coffee shop in South Lampung, Kalianda city. The data collection of this research is by means of interviews, observations and documentation as well as observations on social media Instagram as a marketing communication strategy in @janjimanis_id. Research on marketing communication strategies in increasing @janjimanis_id customers can be seen through the marketing mix approach (Marketing Mix) with the 4P concept (Product, Price, Promotion, Place). Keywords: Use of Instagram, Social Media, Janji Manis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 384 Komunikasi, telekomunikasi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 2203493256 . Digilib
Date Deposited: 21 Apr 2022 06:42
Terakhir diubah: 21 Apr 2022 06:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60296

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir