HUBUNGAN PEMAHAMAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DENGAN KREATIVITAS MENGAJAR

EUGENESIA MARIA TADA TOLOK, 1613053098 (2021) HUBUNGAN PEMAHAMAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DENGAN KREATIVITAS MENGAJAR. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK SKRIPSI EUGENESIA MARIA TADA TOLOK - Eugenesia maria09.pdf

Download (328Kb) | Preview
[img] File PDF
FULL SKRIPSI EUGENESIA MARIA TADA TOLOK TANPA LAMPIRAN - Eugenesia maria09.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1657Kb)
[img]
Preview
File PDF
FULL SKRIPSI EUGENESIA MARIA TADA TOLOK TANPA BAB PEMBAHASAN - Eugenesia maria09.pdf

Download (1503Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini yaitu kurangnya pemahaman pendidik tentang kompetensi pedagogik guru dan rendahnya kreativitas mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pemahaman kompetensi pedagogik guru dengan kreativitas mengajar di SD Negeri Gugus Raden Imba I. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis kolerasional. Populasi pada penelitian ini adalah 81 pendidik . sampel pada penelitian ini dipilih dengan menggunakan rumus uji slovin sehingga berjumlah 45 pendidik. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket (kuesioner) dengan skala likert. Analisis data menggunakan rumus kolerasi product moment. Hasil dari penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa terdapat hubungan pemahaman kompetensi dengan kreativitas mengajar di Sekolah Dasar Gugus Raden Imba I dengan taraf “kuat”. Kata kunci :pemahaman kompetensi pedagogik guru, kreativitas mengajar. The problem in this research in the lack of understanding of educators about teacher pedagogic competence and low teaching creativity. This study aims to determine the relationship between teacher pedagogical competence and teaching creativity in public elementary schools of Raden Imbah I cluster . The method used in quantitative with correlational types. The population in this study were 81 educators. The sample this study was selected using the slovin test formula so there were 45 educators. The probability sampling was used to take the sample. For the data collection, the research used a questionnaire with a likert scale. The results of the study concluded that “ there is a relationship between teacher pedagogical competence and teaching creativity at the public Elementary School of Raden Imba I with a “strong” level. Keywords: understanding of teacher pedagogical competence, teaching creativity.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 25 Apr 2022 03:20
Terakhir diubah: 25 Apr 2022 03:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60457

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir