CLARA AZZAHRA PUTRI, 1753021009 (2021) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA DENGAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - Clara Azzahra Putri.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
File PDF
FULL SKRIPSI - Clara Azzahra Putri.pdf Restricted to Hanya staf Download (1043Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB DAN PEMBAHASAN CLARA.pdf Download (1005Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kecerdasan emosional siswa dengan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 4 Bandar Lampung tahun pelajaran 2020/2021 yang terdistribusi dalam sembilan kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII-A yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah korelasional. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari pengisian angket kecerdasan emosional siswa dan tes kemampuan pemahaman konsep matematis berupa uraian dengan materi garis dan sudut. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi pearson product moment. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kecerdasan emosional siswa memiliki hubungan yang signifikan dengan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa, dengan korelasi pearson product moment rXY sebesar 0,797 artinya semakin baik kecerdasan emosional siswa maka akan semakin baik kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci : hubungan, kecerdasan emosional, kemampuan pemahaman konsep matematis.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 28 Apr 2022 07:24 |
Terakhir diubah: | 28 Apr 2022 07:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60645 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |