ABSTRAK ANALISIS PERILAKU ASERTIF PADA SISWA BINA LINGKUNGAN KELAS X DI SMA NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG

ANNISYA AYU MAHARANI, 1513052065 (2021) ABSTRAK ANALISIS PERILAKU ASERTIF PADA SISWA BINA LINGKUNGAN KELAS X DI SMA NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK ANISA.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - ANISA.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1620Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB ANISA.pdf

Download (1478Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan penelitian ini adalah perilaku asertif siswa bina lingkungan. Tujuannya untuk menganalis perilaku asertif siswa bina lingkungan kelas X di SMA Negeri 1 Bandar Lampung. Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan sample dengan teknik purposive sampling sebanyak 34 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan skala perilaku asertif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa bina lingkungan sebanyak 3% siswa memiliki perilaku asertif kategori rendah yaitu sebanyak 1 siswa, 74% siswa bina lingkungan memiliki perilaku asertif kategori sedang yaitu sebanyak 25 siswa. Dan 24% siswa bina lingkungan memiliki perilaku asertif Tinggi yaitu sebanyak 8 siswa. Kesimpulan Penelitian ini adalah perilaku asertif pada siswa bina lingkungan memiliki tingkat perilaku asertif dalam kategori sedang. Kata kunci: bimbingan konseling, perilaku asertif, bina lingkungan ABSTRACT ANALYSIS OF ASERTIVE BEHAVIOUR IN ENVIRONTMENTAL DEVELOPMENT STUDENTS AT FIRSTGRADE OF SMA NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG By ANNISYA AYU MAHARANI The problem of this research is assertive behavior on environmental development students. The purpose of this research is to analyse assertive behavior on environmental students at first grade of SMA NEGERI 1 Bandar Lampung. The method use in this research is descriptive quantitatife design. In this research the author takes a sample using Purposive Sampling with all environmental development students is 34 students. Data collection techniques using assertive behavior scale. The result show is environmental development students as much 3% environmental development students have assertive behavior in the low category is 1 students. 74% environmental development students have assertive behavior in the medium category is 25 students. And 24% students environmental development students have assertive behavior in high category is 8 students.The conclusion of this research is assertive behavior on environmental development have a level of assertive behavior in medium category. Key word : guidance counseling, assertive behaviour, environmental development

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 09 May 2022 07:46
Terakhir diubah: 09 May 2022 07:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60685

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir