HUBUNGAN PENGUATAN VERBAL DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 10 METRO TIMUR

S. HILDHA TRIA KARTIKA, 1513053190 (2022) HUBUNGAN PENGUATAN VERBAL DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 10 METRO TIMUR. FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (116Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULLL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 10 Metro Timur. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan penguatan verbal dan motivasi belajar dengan hasil belajar kelas IV SD Negeri 10 Metro Timur. Jenis penelitian ini adalah ex post facto korelasi. Populasi berjumlah 45 peserta didik dan sampel penelitian berjumlah 45 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, angket, dan studi dokumentasi. Instrumen pengumpulan data berupa angket dengan skala Likert yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Analisis data yang digunakan adalah Korelasi Poduct Moment dan Multiple Correlation. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara penguatan verbal dan motivasi belajar dengan hasil belajar matematika dengan koefisien korelasi sebesar 0,426 berada pada taraf "Cukup Kuat". Kata kunci: penguatan verbal, motivasi belajar, dan hasil belajar matematika

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2203223987 . Digilib
Date Deposited: 12 May 2022 07:50
Terakhir diubah: 12 May 2022 07:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60866

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir