PERSEPSI MAHASISWA LAKI-LAKI TERHADAP MATA KULIAH TATA RIAS DAN BUSANA TARI DI PRODI PENDIDIKAN TARI UNIVERSITAS LAMPUNG

Deswantori, 1813043022 (2022) PERSEPSI MAHASISWA LAKI-LAKI TERHADAP MATA KULIAH TATA RIAS DAN BUSANA TARI DI PRODI PENDIDIKAN TARI UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (209Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3491Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3342Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa laki-laki terhadap mata kuliah tata rias dan busana tari di prodi pendidikan tari Universitas Lampung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif untuk menggambarkan masalah yang sedang diteliti secara lengkap, dan dideskripsikan berdasarkan fakta dan data yang telah didapat. Sumber data dalam penelitian ini adalah dosen pengampu mata kuliah tata rias dan busana tari dan mahasiswa laki-laki prodi pendidikan tari Universitas Lampung. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan kuesioner/angket dan wawancara. Kuesioner dalam penelitian ini terdapat 26 butir pernyataan yang terbagi ke dalam faktor internal dan faktor eksternal yang mempengaruhi persepsi seseorang. Data yang didapat lalu dianalisis dengan teknik analisa statistik deskriptif melalui perhitungan mean (M) dan persentase (%). Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi mahasiswa laki-laki terhadap mata kuliah tata rias dan busana tari di prodi pendidikan tari Universitas Lampung terbagi menjadi beberapa kategori. Kategori sangat baik memperoleh persentase sebesar 37% dengan jumlah 11 responden, 33% untuk kategori baik dengan 10 responden, 23% untuk kategori cukup dengan 7 responden, dan 2 responden yang memilki persepsi rendah dengan persentase 7%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka secara keseluruhan persepsi mahasiswa laki-laki terhadap mata kuliah tata rias dan busana tari di prodi pendidikan tari Universitas Lampung dikatakan baik dengan hasil nilai persentase 76,8%. Kata kunci: persepsi, tata rias dan busana tari, mahasiswa laki-laki.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Seni Drama, dan Tari
Pengguna Deposit: 2203821842 . Digilib
Date Deposited: 12 May 2022 03:32
Terakhir diubah: 12 May 2022 03:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60926

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir