PENGARUH VIDEO YOUTUBE “ATAP NEGERI EPISODE 1, 2 DAN 3” FIERSA BESARI TERHADAP MINAT MAHASISWA DALAM MENDAKI GUNUNG PESAGI

Vincentius Christhantho S., 1646031001 (2021) PENGARUH VIDEO YOUTUBE “ATAP NEGERI EPISODE 1, 2 DAN 3” FIERSA BESARI TERHADAP MINAT MAHASISWA DALAM MENDAKI GUNUNG PESAGI. ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK - Vincentius Siregar.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] FIle PDF
Skripsi Full tanpa Lampiran - Vincentius Siregar.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2208Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
Skripsi Full Tanpa Pembahasan - Vincentius Siregar.pdf

Download (1519Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh video YouTube “Atap Negeri Episode 1, 2, dan 3” Fiersa Besari terhadap minat mahasiswa dalam mendaki Gunung Pesagi. Vlog yang berceritakan pendakian ke salah satu gunung tertinggi dari 33 Provinsi di Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa S1 Universitas Lampung. Sampel penelitian berjumlah 40 responden. Dari hasil analisis yang diberikan kepada sejumlah responden dengan metode accidental sampling yaitu mahasiswa S1 Universitas Lampung dan pernah menonton vlog tersebut, maka didapatkan hasil bahwa pengaruh video YouTube “Atap Negeri Episode 1, 2, dan 3” terhadap minat mahasiswa dalam mendaki Gunung Pesagi sebesar 34.9%. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang menerangkan hubungan variabel X yaitu vlog Atap Negeri Episode 1, 2, dan 3 dengan variabel Y yaitu Minat Mahasiswa dalam Mendaki Gunung Pesagi dengan hasil uji F bahwa nilai sig. sebesar 0,01 lebih kecil dari 0,05 dengan demikian diketahui bahwa Ho ditolak dan H1 diterima. Maka dapat diketahui dan disimpulkan bahwa video YouTube “Atap Negeri Episode 1, 2, dan 3” Fiersa Besari mempunyai pengaruh terhadap minat mahasiswa dalam mendaki Gunung Pesagi. Kata kunci: Vlog Fiersa Besari, Minat Mendaki, Teori Uses and Effect. This research was conducted to know the influence of Fiersa Besari's Youtube Video Atap Negeri Episode 1, 2, and 3 toward students' interest in hiking Pesagi Mountain. The vlog is about a documentary of hiking one of the highest mountains from each of 34 provinces in Indonesia. The population in this research was all the bachelor students of Lampung University which was sampled to 40 respondents. Based on the result of the analysis given to the number of respondents by using accidental method sampling, it shows the influence of Fiersa Besari's Youtube Video Atap Negeri Episode 1, 2, and 3 toward students' interest in hiking Pesagi Mountain is 34,9%. Based on the hypothesis test which explained the influence of Fiersa Besari's Youtube video episode 1, 2, and 3 as variable X and the students' interest in hiking Pesagi Mountain as Variable Y with the result F with significant score 0,01 smaller than 0,05, H0 is refused and H1 is accepted, it's known and concluded that Fiersa Besari's Youtube Video Episode 1, 2, and 3 has an influence toward students' interest in hiking Pesagi Mountain. Keywords: Vlog Fiersa Besari, hiking, uses and effect theory

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 13 May 2022 07:52
Terakhir diubah: 13 May 2022 07:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61049

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir