PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUGMENTED REALITY TERHADAP PENINGKATAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM PERNAPASAN KELAS VIII DI SMP NEGERI 12 BANDAR LAMPUNG

Kiki Nuraini, 1713024002 (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUGMENTED REALITY TERHADAP PENINGKATAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM PERNAPASAN KELAS VIII DI SMP NEGERI 12 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Kiki Nuraini.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Kiki Nuraini.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1808Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN - Kiki Nuraini.pdf

Download (3369Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media Augmented Reality terhadap peningkatan Higher Order Thinking Skills peserta didik pada materi sistem pernapasan kelas VIII di SMP Negeri 12 Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi- eksperiment dengan desain Pretest-Posttest Non-equivalent. Sampel penelitian yang digunakan adalah peserta didik kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan VIII C sebagai kelas kontrol dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data rata-rata nilai pretest, posttest, dan N-Gain sebagai hasil peningkatan Higher Order Thinking Skills peserta didik dianalisis dengan uji Independen Sample t- test. Angket tanggapan peserta didik dianalisis dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan HOTS peserta didik berkategori sedang dengan N-gain pada kelas eksperimen sebesar 0,58 ± 0,21 dan kemampuan HOTS peserta didik berkategori rendah dengan N-gain pada kelas kontrol sebesar 0,29 ± 0,14. Analisis statistik dengan uji T-test menunjukkan bahwa penggunaan media AR berpengaruh signifikan terhadap peningkatan HOTS peserta didik. Kata kunci : Augmented Reality, Higher Order Thinking Skills, sistem pernapasan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 17 May 2022 03:47
Terakhir diubah: 17 May 2022 03:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61139

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir