MENINGKATKAN REGULASI DIRI DALAM BELAJAR MELALUI KONSELING KELOMPOK TEKNIK DISKUSI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Dwi Lestari, 1513052019 (2021) MENINGKATKAN REGULASI DIRI DALAM BELAJAR MELALUI KONSELING KELOMPOK TEKNIK DISKUSI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2019/2020. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Dwi Lestari.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Dwi Lestari.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2971Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Dwi Lestari.pdf

Download (2690Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah regulasi diri dalam belajar siswa rendah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan regulasi diri dalam belajar dengan menggunakan layanan konseling kelompok teknik diskusi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Experiment dengan menggunakan One Group Time Series Design. Subjek penelitian diambil dengan menggunakan metode Purpose Sampling sebanyak 5 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan skala regulasi diri dalam belajar. Hasil analisis data menggunakan uji Wilcoxon Matched Pairs Test, diperoleh Z hitung -2,032 < Z tabel = 0,042 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan penelitan adalah konseling kelompok teknik diskusi dapat digunakan untuk meningkatkan regulasi diri dalam belajar. Kata kunci: konseling kelompok, regulasi diri dalam belajar, teknik diskusi The problem of this research is self-regulation in student learning is low. The purpose of this study was to determine the increase in self-regulation in learning by using discussion group counseling services. The method used in this research is Quasi Experiment using One Group Time Series Design. Research subjects were taken using the Purpose Sampling method as many as 5 people. The data collection technique used a self-regulation scale in learning. The results of data analysis using the Wilcoxon Matched Pairs Test, obtained Z count -2.032 < Z table = 0.042 then Ho is rejected and Ha is accepted. The conclusion of the research is that group counseling discussion techniques can be used to improve self-regulation in learning. Key word : group counseling, self regulation in learning, discussion techniques

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 379 Masalah kebijakan publik dalam pendidikan; peraturan-peraturan pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 18 May 2022 08:28
Terakhir diubah: 18 May 2022 08:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61248

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir