Yosy Fatmawati, 1713024054 (2021) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBANTUAN APLIKASI ZOOM BREAKOUT ROOMS TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK KELAS X SMA QUR’AN DARUL FATTAH BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK doang - Yosy Fatmawati.pdf Download (344Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA LAMPIRAN (YOSY) - Yosy Fatmawati.pdf Restricted to Hanya staf Download (2976Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN - Yosy Fatmawati.pdf Download (2911Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model PBL berbantuan aplikasi Zoom Breakout Rooms terhadap kemampuan literasi sains peserta didik kelas X SMA Qur’an Darul Fattah Bandar Lampung pada materi perubahan lingkungan. Desaian yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonequivalent pretest-postest control grub design. Sampel berjumlah 24 peserta didik yang dipilih menggunakan teknik cluster random sampling yakni kelas X IPA A dan X IPA B. Data dalam penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari rata-rata nilai pretest, posttest dan N-gain yang kemudian dianalisis secara statistik menggunakan Independent sample t-test pada taraf signifikansi 5% melalui program SPSS 26.0. Hasil menunjukkan rata-rata N-gain kelas (55,71 ± 22,51) dengan katagori sedang dan kelas kontrol (19,50 ± 16,90) dengan katagori rendah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model PBL berbantuan Zoom Breakout Rooms terhadap kemampuan literasi sains peserta didik pada materi perubahan lingkungan. Kata Kunci : Problem Based Learning, Zoom Breakout Rooms, Literasi Sains
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi |
Program Studi: | FAKULTAS MIPA > Prodi Biologi |
Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
Date Deposited: | 18 May 2022 08:57 |
Terakhir diubah: | 18 May 2022 08:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61275 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |