Yosy Fatmawati, 1713024054 (2021) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBANTUAN APLIKASI ZOOM BREAKOUT ROOMS TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK KELAS X SMA QUR’AN DARUL FATTAH BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
FIle PDF
ABSTRAK doang - Yosy Fatmawati.pdf Download (344Kb) | Preview |
|
FIle PDF
SKRIPSI FULL TANPA LAMPIRAN (YOSY) - Yosy Fatmawati.pdf Restricted to Hanya staf Download (2976Kb) |
||
|
FIle PDF
SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN - Yosy Fatmawati.pdf Download (2911Kb) | Preview |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model PBL berbantuan aplikasi Zoom Breakout Rooms terhadap kemampuan literasi sains peserta didik kelas X SMA Qur’an Darul Fattah Bandar Lampung pada materi perubahan lingkungan. Desaian yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonequivalent pretest-postest control grub design. Sampel berjumlah 24 peserta didik yang dipilih menggunakan teknik cluster random sampling yakni kelas X IPA A dan X IPA B. Data dalam penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari rata-rata nilai pretest, posttest dan N-gain yang kemudian dianalisis secara statistik menggunakan Independent sample t-test pada taraf signifikansi 5% melalui program SPSS 26.0. Hasil menunjukkan rata-rata N-gain kelas (55,71 ± 22,51) dengan katagori sedang dan kelas kontrol (19,50 ± 16,90) dengan katagori rendah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model PBL berbantuan Zoom Breakout Rooms terhadap kemampuan literasi sains peserta didik pada materi perubahan lingkungan. Kata Kunci : Problem Based Learning, Zoom Breakout Rooms, Literasi Sains
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi |
Program Studi: | Fakultas MIPA > Prodi Biologi |
Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
Date Deposited: | 18 May 2022 08:57 |
Terakhir diubah: | 18 May 2022 08:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61275 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |