HUBUNGAN ANTARA PARTISIPASI ORANG TUA DAN KECERDASAN INTRAPERSONAL DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD SWASTA METRO SELATAN KOTA METRO

Melika'i Jihan Maharani, 1713053079 (2021) HUBUNGAN ANTARA PARTISIPASI ORANG TUA DAN KECERDASAN INTRAPERSONAL DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD SWASTA METRO SELATAN KOTA METRO. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK MELIKA'I JIHAN MAHARANI - melikai Jihan.pdf

Download (94Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL MELIKA'I JIHAN MAHARANI 1713053079 PGSD - melikai Jihan.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2417Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN MELIKA'I JIHAN MAHARANI 1713053079 PGSD - melikai Jihan.pdf

Download (2172Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika peserta didik kelas IV. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara partisipasi orang tua dan kecerdasan intrapersonal dengan hasil belajar matematika peserta didik kelas IV SD Swasta Metro Selatan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode penelitian ex-postfacto korelasi. Populasi berjumlah 161 peserta didik. Instrumen pengumpul data angket dengan skala Likert, yang sebelumnya telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan korelasi product moment dan multiple correlation. Hasil penelitian terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara partisipasi orang tua dan kecerdasan intrapersonal dengan hasil belajar peserta didik Kelas IV Sekolah Dasar Swasta Metro Selatan dengan koefisien korelasi sebesar 0,550 berada pada taraf “Cukup Kuat”. Kata Kunci: hasil belajar matematika, partisipasi orang tua, kecerdasan intrapersonal. The problem in this study is the low matematics learning result student of grade IV. The study aim is to find out the significant relationship between the role of parental participation and students intrapersonal intelligence with learning matematics outcomes students of grade IV in South Metro Private Elementary School. This type quantitative research is ex-postfacto correlation methods. The population was 161 students. Questionnaire data collection instrument with likert scale, which has previously been tested for validity and reliability. Data analysis using correlation product moment and multiple correlation. The results showed that is a positive and significant correlation between the role of parental participation and students intrapersonal intelligence with mathematics learning outcomes students of Grade IV South Metro Private Elementary School, indicated by a correlation coefficient of 0.550 at the level of "Quite Strong". Keywords: learning mathematics outcomes, parents participation, students intrapersonal intelligence.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 19 May 2022 06:30
Terakhir diubah: 19 May 2022 06:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61348

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir