HUBUNGAN KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS TINGGI SD NEGERI 2 BULUREJO PADA PEMBELAJARAN DARING

Noviani Bella Syaputri, 1713053056 (2021) HUBUNGAN KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS TINGGI SD NEGERI 2 BULUREJO PADA PEMBELAJARAN DARING. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Noviani Bella Syaputri.pdf

Download (118Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Noviani Bella Syaputri.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2257Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN - Noviani Bella Syaputri.pdf

Download (1975Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika peserta didik kelas tinggi pada pembelajaran daring. Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan antara kemandirian belajar dengan hasil belajar matematika peserta didik kelas tinggi SD Negeri 2 Bulurejo pada pembelajaran daring. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode ex-postfacto. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas tinggi yang berjumlah 118 peserta didik, dengan sampel yang berjumlah 55 peserta didik. Penentuan sampel menggunakan teknik probability sampling yaitu dengan proporsional random sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini berupa non tes menggunakan penyebaran angket dan studi dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kemandirian belajar dengan hasil belajar matematika peserta didik kelas tinggi SD Negeri 2 Bulurejo pada pembelajaran daring dengan kriteria koefisien korelasi “kuat”. Kata kunci: hasil belajar matematika, kemandirian belajar The problem in this research is the low mathematics learning outcomes of high grade students in online learning. The purpose of the study was to determine the relationship between learning independence with mathematics learning outcomes for high grade students at SDN 2 Bulurejo in online learing. This type of research is quantitative with ex-post facto method. The population of this study was high grade students totaling 118 students, with the study sample totaling 55 students. Determination of the sample using probability sampling technique, namely proportional random sampling. The data collection technique in this study was in the form of non-test using questionnaires distribution and documentation studies. Analysis of the data used is the product moment correlation. The results of the study indicate that there is a relationship between learning independence with mathematics learning outcomes for high grade students at SD Negeri 2 Bulurejo in online learning with the correlation coefficient criteria “strong”. Key words: matchematics learning outcomes, independent learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 19 May 2022 06:29
Terakhir diubah: 19 May 2022 06:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61351

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir