HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DAN PERHATIAN ORANG TUA DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS TINGGI SD NEGERI 5 METRO BARAT

Amalia Rahmatika, 1413053008 (2021) HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DAN PERHATIAN ORANG TUA DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS TINGGI SD NEGERI 5 METRO BARAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
abstrak - Amalia Rahmatika.pdf

Download (138Kb) | Preview
[img] File PDF
skripsi full tanpa lampiran - Amalia Rahmatika.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (912Kb)
[img]
Preview
File PDF
skripsi tanpa bab pembahasan - Amalia Rahmatika.pdf

Download (885Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika peserta didik kelas tinggi SD Negeri 5 Metro Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang signifikan dan positif antara kebiasaan belajar dan perhatian orang tua dengan hasil belajar matematika peserta didik kelas tinggi. Jenis penelitian yaitu ex-postfacto korelasi. Populasi berjumlah 84 peserta didik dan sampel penelitian berjumlah 47 peserta didik. Teknik pengumpulan data dilakukan yaitu: observasi, kuesioner (angket), dan studi dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment dan multiple correlation. Hasil penelitian, diperoleh bahwa terdapat hubungan yang signifikan dan positif antara kebiasaan belajar dan perhatian orang tua dengan hasil belajar matematika peserta didik, dengan koefisien korelasi sebesar 1,86 dengan kontribusi variabel sebesar 34,85% berada pada taraf “sedang”. Kata kunci: hasil belajar matematika, kebiasaan belajar, perhatian orang tua The problem of this research is the low mathematics learning outcomes of high grade students at SD Negeri 5 Metro Barat. This study aims to determine the significant and positive relationship between study habits and parental attention with high grade students' mathematics learning outcomes. The type of research is ex-postfacto correlation. The population is 84 students and the research sample is 47 students. Data collection techniques were carried out, namely: observation, questionnaires (questionnaire), and documentation studies. Data analysis used is product moment correlation and multiple correlation. The results showed that there is a significant and positive relationship between study habits and parental attention with students' mathematics learning outcomes, with a correlation coefficient of 1,86 with a variable contribution of 34,85% being at the "medium" level. Keywords: mathematics learning outcomes, study habits, parental attention

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Rukiah
Date Deposited: 19 May 2022 07:39
Terakhir diubah: 19 May 2022 07:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61361

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir