PENGARUH BLENDED LEARNING, PERHATIAN ORANG TUA DAN MINAT BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU

BAYU PRASETIO , 1713031025 (2021) PENGARUH BLENDED LEARNING, PERHATIAN ORANG TUA DAN MINAT BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT - Bayu Prasetio.pdf

Download (337Kb) | Preview
[img] FIle PDF
2. FULL SKRIPSI TANPA LAMPIRAN ISI - Bayu Prasetio.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3538Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
3. FULL SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Bayu Prasetio.pdf

Download (2821Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh blended learning, perhatian orang tua dan minat belajar siswa terhadap hasil belajar ips terpadu pada siswa kelas VII dan VIII SMPN 1 Palas. Penelitian ini menggunakan metode penelitian desktiptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam peneliitian ini adalah siswa kelas VII dan VIII SMPN 1 Palas dengan jumlah 294 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penenelitian ini adalah probability sampling dengan menggunakan simple random sampling. Pengujian hipotesis secara parsial dilakukan melalui uji t dan secara simultan dilakukan melalui uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa ada pengaruh baik secara parsial atau simultan antara blended learning, perhatian orang tua dan minat belajar siswa terhadap hasil belajar ips terpadu pada siswa kelas VII dan VIII SMPN 1 Palas. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, diperoleh Fhitung = 56,143 dan Ftabel = 2,66 yang berarti bahwa Fhitung > Ftabel dengan kadar determinasi sebesar 0,506 atau 50,6 % sisanya sebesar 49,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Blended Learning, Perhatian Orang Tua, Minat Belajar, Hasil Belajar The research aimed to determine the influence of blended learning, parental intention, and learning intention on the integrated social science learning outcome of students grade VII and VIII in Junior High School State 1 Palas. The research used a verificative description method with an ex post facto and survey approach. The population was all students grade VII and VIII in Junior High School State 1 Palas with the number of 294 students. The sampling technique was probability sampling with simple random sampling. The hypothesis were conducted through t test and F test. The research results showed that there was influence of blended learning, parental intention, and learning intention on the integrated social science learning outcome of students grade VII and VIII in Junior High School State 1 Palas. According to the hypothesis testing obtained that the Fcount of 56,143 and Ftable of 2,66 which indicated that Fcount > Ftable with the determinant rate of 0,506 or 50,6 percent influenced by the variables in the research, while the rest was not examined in the research. Key words: Blended Learning, Parental Intention, Learning Intention, Learning Outcome

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 19 May 2022 07:38
Terakhir diubah: 19 May 2022 07:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61364

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir