HUBUNGAN PARTISIPASI ORANG TUA DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV ERA PANDEMI COVID-19 SDN GUGUS TELUK BETUNG UTARA

Amirah Sri Murlia Alamsyah, 1713053044 (2021) HUBUNGAN PARTISIPASI ORANG TUA DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV ERA PANDEMI COVID-19 SDN GUGUS TELUK BETUNG UTARA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak Amirah Sri Murlia Alamsyah_1713053044_PGSD - Amirah Alamsyah.pdf

Download (554Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi Full Tanpa Lampiran_Amirah Sri Murlia Alamsyah_1713053044_PGSD - Amirah Alamsyah.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3621Kb)
[img]
Preview
File PDF
Skripsi Tanpa Bab Pembahasan dan Tanpa Lampiran_Amirah Sri Murlia Alamsyah_17130 - Amirah Alamsyah.pdf

Download (3323Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik kelas IV SD Negeri Gugus Teluk Betung Utara. Tujuan Penelitian ini untuk mendeskripsikan hubungan yang signifikan antara partisipasi orang tua dan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar masa pandemi covid-19. Jenis penelitian ini adalah ex- postfacto korelasi. Populasi berjumlah 134 peserta didik dan sampel penelitian ditentukan dengan Proposional Random Sampling berjumlah 57 peserta didik. Instrumen pengumpulan data berupa angket dengan skala Likert, yang diuji validitas dan realibilitas instrument. Analisis data yang digunakan adalah korelasi Product Moment. Hasil penelitian terdapat hubungan yang signifikan antara partisipasi orang tua dan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar peserta didik dengan koefisien korelasi sebesar 0,768 berada pada taraf “Kuat”. Kata Kunci : hasil belajar, partisipasi orang tua, kecerdasan emosional The problem in this research was the low thematic learning outcomes grade 4th of Public School Elementary Gugus Teluk Betung Utara. The purpose of this study was to determine the significant relation of parent’s participation and emotional quotient with learning outcomes during covid-19 pandemic era. The type of research is ex-postfacto correlation. In this research have population 134 students and the research sample determined by Proposional Random Sampling 57 students. The data collection instrument was a questionnaire with a Likert scale, which had previously been tested for validity and reliability. The data analysis used was the product moment. The results showed there was a significant relation of parent’s participation and emotional quotient with learning outcomes during covid-19 pandemic era with a correlation coefficient of 0,768 which was at the "Strong" level. Keywords : learning outcomes, parent’s participation, emotional quotient

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 20 May 2022 07:27
Terakhir diubah: 20 May 2022 07:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61429

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir