PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERE HEAD TOGETHER, STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION DAN COOPERATIVE SCRIPT PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI TULANG BAWANG UDIK TAHUN PELAJARAN 2020/2021

SRI RAHAYU KESUMA PUTRI, 1413031060 (2021) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERE HEAD TOGETHER, STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION DAN COOPERATIVE SCRIPT PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI TULANG BAWANG UDIK TAHUN PELAJARAN 2020/2021. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - anet kesuma.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - anet kesuma.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1541Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - anet kesuma.pdf

Download (1257Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membandingkn hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu yang pembelajaranya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbere Head Together, Student Team Achievement Division dan Cooperative Script. Pada siswa kelas VIII SMP N 01 Tulang Bawang Udik. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah eksperimen dengan pendekatan komparatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 8 kelas dengan sampel yan digunakan sebanyak 3 kelas yang ditentuan melalui teknik cluster random sampling. Pengumpulan data menggunakan teknik tes. Pengujian hipotesis menggunakan teknik analisis varians dua jalan dan t-test dua sampel independent. Terdapat beberapa hasil dari penelitian ini yaitu (1) Terdapat perbedaan hasil belajar antara siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif metode Numbere Head Together dan metode Cooperative Script pada mata pelajaran IPS Terpadu siswa kelas VIII SMPN 1 Tulang Bawang Udik. (2) Metode pembelajaran Numbere Head Together lebih efektif dibandingkan dengan metode pembelajaran Cooperative Script terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMPN 1 Tulang Bawang Udik. (3) Terdapat perbedaan hasil belajar antara siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif metode Student Team Achievement Division dan metode Cooperative Script pada mata pelajaran IPS Terpadu siswa kelas VIII SMPN 1 Tulang Bawang Udik. (4) Metode pembelajaran Numbere Head Together lebih efektif dibandingkan dengan Metode pembelajaran Cooperative Scrip terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMPN 1 Tulang Bawang Udik. Kata Kunci : Hasil Belajar, Numbere Head Together, Student Team Achievement Division, Cooperative Script.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 23 May 2022 02:01
Terakhir diubah: 23 May 2022 02:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61503

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir