Fitriyah Wulandari, 1413052030 (2021) MENINGKATKAN KETERAMPILAN MANAJEMEN WAKTU MELALUI LAYANAN PENGUASAAN KONTEN DALAM BELAJAR PADA SISWA KELAS VII SMP N 5 PRINGSEWU TAHUN AJARAN 2020/2021. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK FITRIYAH WULANDARI - Fitriyah wulandari Wulandari.pdf Download (1074Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL FITRIYAH WULANDARI - Fitriyah wulandari Wulandari.pdf Restricted to Hanya staf Download (2025Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN FITRIYAH WULANDARI - Fitriyah wulandari Wulandari.pdf Download (1880Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya manajemen waktu siswa kelas VII SMP Negeri 5 Pringsewu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan manajemen waktu siswa melalui layanan penguasaan konten dalam belajar pada siswa kelas VII SMP Negeri 5 Pringsewu Tahun Ajaran 2020/2021. Metode penelitian menggunakan metode quasi eksperiment. Populasi penelitian sebanyak 200 siswa dan sampel penelitian berjumlah 50 siswa diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan skala keterampilan manajemen waktu. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif persentase dan Uji t (t-test). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan keterampilan manajemen waktu siswa setelah diberi layanan penguasaan konten dalam belajar yang ditunjukkan hasil uji thitung = 27.07 > ttabel = 2.009. Kesimpulannya yaitu keterampilan manajemen waktu siswa dapat dikembangkan melalui layanan penguasaan konten dalam belajar pada siswa kelas VII SMP Negeri 5 Pringsewu Tahun Ajaran 2020/2021. Kata Kunci: Manajemen Waktu, Layanan Penguasaan Konten Dalam Belajar The problem of this research is the low time management of class VII students of SMP Negeri 5 Pringsewu. This study is aims to determine the improvement of students' time management skills through content mastery services in learing for class VII students of SMP Negeri 5 Pringsewu for the 2020/2021 academic year. The research method uses a quasi- experimental method. The research population was 200 students and the research sample was 50 students taken using purposive sampling technique. The data collection technique uses a time management skill scale. The data analysis technique used descriptive percentage analysis and t-test. The results showed that there was an increase in students' time management skills after being given content mastery services in learning as indicated by the result of the tcount = 27.07 > ttable = 2.009. Through content mastery services in learning for class VII students of SMP Negeri 5 Pringsewu for the 2020/2021 academic year. Keywords: Time Management,Content Mastery Service In Learning.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
Date Deposited: | 23 May 2022 01:11 |
Terakhir diubah: | 23 May 2022 01:11 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61547 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |