HUBUNGAN PENGGUNAAN SMARTPHONE DENGAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR

Delia Rindang Anggraini, 1753053028 (2021) HUBUNGAN PENGGUNAAN SMARTPHONE DENGAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak_Delia Rindang Anggraini_PGSD 2017 - Delia Rindang Anggraini.pdf

Download (4Mb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi Full_Delia Rindang Anggraini_PGSD 2017 - Delia Rindang Anggraini.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2235Kb)
[img]
Preview
File PDF
Skripsi Tanpa Bab Pembahasan_Delia Rindang Anggraini_PGSD 2017 - Delia Rindang Anggraini.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi belajar peserta didik di SD. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan penggunaan smartphone dengan motivasi belajar peserta didik kelas V SD. Metode penelitian yang digunakan adalah ex-post facto. Populasi berjumlah 190 peserta didik dan sampel penelitian berjumlah 66 peserta didik. Teknik pengambilan sampel menggunakan proporsionate stratified random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan skala likert diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara penggunaan smartphone dengan motivasi belajar peserta didik kelas V SD yaitu berada pada taraf “kuat”. Kata kunci: motivasi belajar, penggunaan smartphone. The problem in this research is the low learning motivation of elementary school students. This study aims to determine the relationship between smartphone use and the learning motivation of fifth grade elementary school students. The research method used is ex-post facto correlation. The population was 190 students and the research sample was 66 students. The sampling technique used is proporsionate stratified random sampling. The technique of collecting data using a questionnaire with a likert scale was tested for validity and reliability. The data analysis technique used product moment correlation. The results showed that there was a significant relationship between the use of smartphones and the learning motivation of fifth grade elementary school students, which was at the "strong" level. Keywords: learning motivation, the use of smartphone.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 23 May 2022 06:29
Terakhir diubah: 23 May 2022 06:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61611

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir