PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI MENULIS SURAT LAMARAN PEKERJAAN UNTUK KELAS XII SMA

JULIA MUTIARA RIZKOSA, 1753041002 (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI MENULIS SURAT LAMARAN PEKERJAAN UNTUK KELAS XII SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Julia Mutiara Rizkosa.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL TANPA LAMPIRAN ISI - Julia Mutiara Rizkosa.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2423Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN - Julia Mutiara Rizkosa.pdf

Download (1457Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini ialah pengembangan lembar kerja peserta didik berbasis problem based learning pada materi menulis surat lamaran pekerjaan untuk kelas XII SMA. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bahan ajar lembar kerja peserta didik berbasis problem based learning pada materi menulis surat lamaran pekerjaan beserta implikasinya dalam pembelajaran Bahasa Indoensia di SMA. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan penyebaran angket. Hasil wawancara berfungsi sebagai studi pendahuluan untuk menemukan permasalahan mengenai bahan ajar yang digunakan dan teknik observasi digunakan untuk mengetahui materi pembelajaran yaitu menulis surat lamaran pekerjaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis problem based learning pada materi menulis surat lamaran pekerjaan untuk kelas XII SMA. Penelitian tersebut sudah dikembangkan sesuai dengan sintak problem based learning berdasarkan KD yang ditentukan dan kelayakannya sebagai bahan ajar dengan menunjukkan hasil penilaian ahli materi dengan persentase 84,29% kategori sangat layak. Penilaian praktisi dengan persentase 84,3% kategori sangat layak. Kata kunci: pengembangan, LKPD, problem based learning, kelayakan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 27 May 2022 07:14
Terakhir diubah: 27 May 2022 07:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61894

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir